Entri Data DAPOPAUD Semester Genap 2017/2018

Selamat pagi rekan operator Dapodik PAUD dimanapun berada, semoga selalu semangat untuk menginput dan mengupdate data.

Banyak rekan operator yang bertanya, bagaimana proses entri atau input data Dapodik PAUD di semester 2 tahun ajaran 2017/2018 ini. 

Untuk saat ini saya informasikan bahwa pengisian ataupun update data dapodik paud semester genap tahun ajaran 2017/2018 kita masih menunggu informasi dari tim Dapodik pusat. Bisa jadi akan ada dua kemungkinan, yang pertama akan ada atau diluncurkan versi terbaru dan kemungkinan ke dua input atau update data dapodik paud semester genap tetap menggunakan aplikasi versi terakhir yaitu versi 3.1.1 

Tanda jika penginputan atau update data dapodik semester genap sudah bisa di lakukan adalah akan muncul pilihan login ke Semester Genap 2017/2018 pada tampilan login Dapopaud. Silakan nanti dipilih login ke semester genap 2017/2018. 



Untuk proses update data semester genap biasanya cukup mudah karena kita tinggal melanjutkan data yang sudah ada di semester ganjil dengan meng-klik menu "Action Menu'. Lakukan update data di semester genap jika ada perubahan data seperti penambahan sarpras, mutasi peserta didik, mutasi PTK dan perubahan pemetaan rombel dan pembelajaran rombel.




Hal penting dalam update data dapopaud di semester genap adalah pembaruan SK dan tanggal SK pembagian tugas mengajar pada pembelajaran rombel. Nomor dan tanggal tanggal SK wajib di perbarui sesuai nomor dan tanggal SK pembagian tugas mengajar di semester genap 2017/2018. 


Setelah melakukan update data di semester genap 2017/2018 langkah selanjutnya kita melakukan validasi dan singkronisasi data.

Demikian informasi yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat.

1 Response to "Entri Data DAPOPAUD Semester Genap 2017/2018"

Edaran Ditjen GTK terkait Hasil Test, Syarat dan Pemberkasan PPG Tahun 2018

Surat Edaran Ditjen GTK terkait Hasil Test, Syarat dan Pemberkasan PPG Tahun 2018  silakan di donwload pada link berikut: >>>...

Google Search

Translate

Visitors