Skema Baru, Uang Pensiunan PNS Akan Lebih Besar



Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) bekerja sama dengan Kementerian Keuangan untuk memperbaiki skema pensiun Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS).

"Terakhir kita dengan Kemenkeu sedang memperbaiki sistem pensiun ASN. Sehingga model pensiun yang baru ini akan memberi motivasi ASN bekerja lebih baik lagi," ungkap Menteri PAN-RB Asman Abnur di Jakarta, Senin (22/1).

Meskipun demikian, Asman belum mau merinci skema baru pensiun ASN tersebut. "Nanti akan diumumkan setelah disepakti. Tapi final modelnya sudah ada," kata dia.

Dengan adanya skema pensiun yang baru itu, Asman mengharapkan kesejahteraan pensiun ASN dapat lebih ditingkatkan dan terutama dapat mendorong kinerja ASN menjadi lebih baik.

"Kita berharap lebih bagus dari sekarang. Besarannya lebih besar. Kita berharap dihitung juga berdasarkan masa kerja dan jumlah iuran. Ke depan kita akan mengubah model ini agar manfaat dana pensiun memberikan nilai tambah bagi ASN," tandasnya.

sumber berita: https://www.merdeka.com/ 

0 Response to "Skema Baru, Uang Pensiunan PNS Akan Lebih Besar"

Post a Comment

Edaran Ditjen GTK terkait Hasil Test, Syarat dan Pemberkasan PPG Tahun 2018

Surat Edaran Ditjen GTK terkait Hasil Test, Syarat dan Pemberkasan PPG Tahun 2018  silakan di donwload pada link berikut: >>>...

Google Search

Translate

Visitors