Bukit Kandis, Destinasi Wisata yang Menawan di Bengkulu Tengah.

Selamat pagi rekan pembaca yang berbahagia, kali ini saya akan mencoba berbagi tentang keindahan pariwisata yang ada di bengkulu. Cukup banyak destinasi wisata di provinsi bengkulu, dari pantai hingga ke pegunungan , dari wisata sejarah hingga wisata budaya yang unik, semua bisa anda temukan di bengkulu.



Kali ini saya akan coba membawa rekan pembaca berpetualang ke salah satu destinasi wisata alam yang unik di bengkulu tengah. Tempat ini biasa disebut dengan Bukit Kandis. Bukit kandis merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menarik dan menantang di bengkulu tengah. Disebut bukit kandis karena memang tempat wisata ini adalah sebuah bukit yang dulunya banyak pohon kandis tumbuh di sekitaran bukit ini. Namun, sekarang batang asam kandis disekitar bukit yang penuh dengan bebatuan itu sudah punah. Aktifitas masyarakat yang mencari batu digunung itu, membuat pohon kandis di sekitar bukit ini mati dan berkurang. Ditambah lagi kawasan Bukit Kandis kini sudah beralih fungsi menjadi lahan perkebunan kelapa sawit dan karet disekitarnya.



Bukit Kandis terletak di Desa Durian Demang Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Untuk menjangkau Bukit Kandis, hanya butuh waktu sekitar 20 menit saja dari jalan lintas bengkulu-curup. Bukit ini jaraknya sekitar 12 kilometer dari simpang Desa Durian Demang. Dari Kota Bengkulu, jarak tempuh yang harus dilalui jika ingin berkunjung ketempat ini berjarak 27 Km.


Untuk menuju lokasi bukit kandis anda bisa menggunakan kendaraan roda empat ataupun roda dua. Jika ingin menggunakan kendaraan roda empat pastikan kendaraan roda empat yang anda pakai adalah kendaraan yang handal untuk di bawa ke medan yang terjal dan bebatuan. Saya lebih merekomendasikan untuk menggunakan mobil jeep atau mobil 4WD untuk digunakan menuju bukit ini. Jika ingin memakai kendaraan roda dua sebaiknya gunakan kendaraan roda dua yang manual gear dengan kondisi mesin yang masih prima, saya tidak merekomendasikan anda menggunakan motor matic untuk menuju lokasi bukit kandis ini.


Banyak aktifitas yang bisa kita lakukan di puncak bukit kandis, bagi anda yang suka berfoto-foto ria tempat ini sangat cocok untuk di abadikan. Dengan latar bukit nya yang unik ataupun dengan latar hamparan kebun sawit dan perkampungan di bengkulu tengah bisa anda dapatkan dari puncak bukit kandis. Jika ingin melihat sunset anda bisa mendapatkan view sunset yang menawan dari atas bukit kandis ini di sore hari menjelang senja. Dari sini kita bisa memandang lepas sejauh mata memandang hingga ke garis pantai panjang di kota bengkulu.


Selain foto-foto dan menikmati hijau nya hamparan perkebunan dan hutan dari atas bukit kandis, kita juga bisa bermalam atau nge camp bareng reman-teman disini. Di sekitaran puncak bukit kandis ada banyak wilayah yang landai yang bisa kita jadikan lokasi ngecamp atau mendirikan tenda disini untuk bermalam. Jangan takut kekurangan air, disekeliling puncak bukit cukup banyak mengalir sumber mata air bersih yang dapat dipakai untuk memasak bahkan bisa untuk mandi. Air yang mengalir di lereng-lereng bukit cukup besar apalagi di musim hujan. Yang pasti anda tidak akan menyesal untuk nge camp disini bareng teman-teman.

Tidak bisa dipungkiri, Bukit Kandis merupakan destinasi wisata di Bengkulu Tengah yang cukup mempesona dan sangat menarik untuk dikunjungi.

Semoga bermanfaat.

https://cixdon.blogspot.co.id/

0 Response to "Bukit Kandis, Destinasi Wisata yang Menawan di Bengkulu Tengah."

Post a Comment

Edaran Ditjen GTK terkait Hasil Test, Syarat dan Pemberkasan PPG Tahun 2018

Surat Edaran Ditjen GTK terkait Hasil Test, Syarat dan Pemberkasan PPG Tahun 2018  silakan di donwload pada link berikut: >>>...

Google Search

Translate

Visitors