Pesona Pantai Laguna Samudra, Destinasi Wisata Ter-ngehits di Kabupaten Kaur.

Selamat malam rekan pembaca dimanapun berada, semoga hari ini adalah hari yang penuh keceriaan dan kebahagiaan untuk kita semua. Libur panjang pergantian tahun telah tiba, karenanya saya ingin berbagi informasi dan pengalaman berlibur di salah satu Destinasi Wisata Populer di Kabupaten Kaur, Bengkulu Pantai Laguna namanya.

Sumber foto: IG @indrapramadi

Pantai Laguna termasuk salah satu destinasi wisata pantai paling hits di Kabupaten Kaur. Selain pantai Laguna, banyak pantai yang juga tak kalah indah nya dari pantai laguna di kabupaten kaur, Pantai Linau, Pantai Waihawang, Pantai Sekunyit misalnya. Kabupaten kaur memang sudah cukup terkenal dengan wisata pantai nya yang indah. Tak salah jika anda memilih menghabiskan waktu libur penghujung tahun di tepian pantai yang ada di kaur.

Baca Juga : Bukit Kandis, Destinasi Wisata yang Menawan di Bengkulu Tengah 

Akses menuju pantai laguna sangatlah mudah untuk ditempuh, karena letaknya tidak begitu jauh dari jalan lintas Bengkulu-Lampung. Pantai Laguna tepatnya terletak di desa Merpas, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur, Bengkulu. Jarak tempuh hanya lebih kurang 45 Kilometer dari Bintuhan ibukota Kab.Kaur atau sekitar 45 menit saja jika menggunakan mobil atau motor. Setibanya di desa Merpas di sebelah kanan jalan kita akan menjumpai pintu masuk yang cukup besar bertuliskan Pantai Laguna Samudera. Dari pintu masuk sekitar 200 meter atau lebih kurang 5 menit saja kita sudah berada di kawasan Pantai Laguna. Biasanya  anda akan dikenakan biaya masuk 10ribu per kepala di hari biasa, dan sekitar 15ribu per kepala orang dewasa di hari libur. Cukup murah untuk menikmati pesona pantai yang begitu mempesona ini.



Banyak aktivitas menarik yang bisa kita lakukan di Pantai Laguna ini. Bagi anda yang hobi foto-foto, berbagai spot foto yang menarik dan instagramable sudah tersedia di lokasi pantai laguna ini. Cukup dengan modal HP kamera anda sudah bisa mendapatkan foto-foto unik dan indah di sini. Tidak sekedar berfoto ria, kita juga bisa menikmati keindahan pantai dari tengah samudera dengan menyewa perahu nelayan untuk berkeliling di tengah pantai laguna. Hanya dengan merogok kocek sekitar 15ribu per kepala kita sudah bisa menaiki perahu nelayan untuk berkeliling puas di bibir pantai. Lautnya yang hijau dengan ombak yang tenang dipastikan cukup aman untuk mandi dan berenang di pantai ini. Pantainya yg landai dengan pasir putih dan hamparan batu karang yang cukup luas sangat cocok untuk bersantai dan berenang menikmati keindahan pantai. 



Jika perut anda lapar atau mungkin anda haus setelah seharian bermain di pantai...anda tidak perlu khawatir karena di sepanjang pantai sudah tersedia warung-warung kecil yang menjual berbagai makanan dan minuman. Selain itu di pantai ini juga banyak pedagang asli penduduk setempat yang menawarkan jajanan unik khas daerah pantai. Ada Jagung Bakar, Opak, Sate Gurita, Kelapa Muda, Udang Goreng dan banyak jajanan khas lain nya. Pastinya perut anda akan dimanjakan dan dibuat kenyang terus selama di pantai ini. Untuk menikmati jajanan sambil bersantai jika ingin menyewa tikar atau alas untuk duduk di tepian pantai, disini juga banyak yang menyewakan tikar atau alas untuk duduk bersantap ria sembari menikmati keindahan pantai laguna. Selain tikar, bagi anda yang lebih suka sesuatu yang unik dan menarik untuk berselfie ria..anda bisa menyewa laybag di pantai ini biasanya kalau hari libur banyak anak-anak setempat yang menyewakan laybag.


Aktifitas lain yang juga bisa anda lakukan di pantai ini adalah mencari kerang pantai untuk koleksi hiasan aquarium anda dirumah. Jika anda hobi memancing jangan lupa untuk membawa alat pancing ketika berkunjung ke pantai ini, aktifitas memancing bisa anda lakukan seharian di pantai ini. Habitat ikan karang di pantai ini masih cukup banyak karena keasrian pantainya yang masih terjaga.

Dijamin liburan anda akan sangat berkesan dengan berkunjung ke Pantai Laguna Samudera di Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu. 


Sekian informasi yang dapat saya sampaikan tentang liburan menikmati keindahan pantai laguna samudera. jangan menunda waktu lagi !! ayyoo habiskan waktu libur akhir tahun anda di pantai ini. Jangan lupa mengajak orang tercinta dan keluarga ke sini.




Semoga bermanfaat.

https://cixdon.blogspot.co.id/

0 Response to "Pesona Pantai Laguna Samudra, Destinasi Wisata Ter-ngehits di Kabupaten Kaur."

Post a Comment

Edaran Ditjen GTK terkait Hasil Test, Syarat dan Pemberkasan PPG Tahun 2018

Surat Edaran Ditjen GTK terkait Hasil Test, Syarat dan Pemberkasan PPG Tahun 2018  silakan di donwload pada link berikut: >>>...

Google Search

Translate

Visitors