DAPODIK PAUD ESSENTIALS 2017

Assalamualaikum.

INSTALASI DAPODIK PAUD



  1. Sebelum menginstall versi baru (3.1.0) lakukan terlebih dahulu uninstalasi/penghapusan  aplikasi DAPODIK versi terdahulu (3.0.x kebawah).
  2. Pastikan database dapopaud di Windows C sudah ikut terhapus setelah proses uninstalasi.
  3. Beberapa antivirus dapat menghambat instalasi. Oleh karenanya dianjurkan untuk mematikan sementara antivirus yang terinstall di komputer sebelum memulai instalasi.
  4. Disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome, Opera, Mozilla Firefox atau Microsoft Edge versi terupdate tanpa plugin/aplikasi tambahan.
  5. Bagi yang memiliki koneksi internet memadai, disarankan untuk melakukan registrasi online saja (Tidak menggunakan file prefil)

REGISTRASI DAPODIK PAUD



  1. Setiap instalasi ulang (instalasi setelah menguninstall DAPODIK PAUD sebelumnya) selalu memerlukan registrasi ulang.
  2. Jika sudah pernah menggunakan DAPODIK PAUD sebelumnya, silahkan registrasi dengan email dan password yang digunakan sebelumnya.
  3. Jika lupa password sebelumnya, laporkan ke operator kk datadik dinas pendidikan di wilayah satuan paud nya untuk dilakukan riset pengguna terlebih dahulu setelah itu silahkan registrasi dengan menggunakan email lain yang tidak dipakai di sekolah lain dan belum pernah  digunakan untuk registrasi DAPODIK sebelumnya. 
  4. Jika  ingin pindah laptop/PC lakukan riset pengguna terlebih dahulu di  https://app.paud-dikmas.kemdikbud.go.id/mdikmas//index.php?r=login/index login dengan user dan pasword dapodik yang telah diregistrasikan sebelumnya, setelah itu silakan registrasi di PC/Laptop yang baru dengan menggunakan email dan pasword sebelumnya atau yang baru.
  5. Gunakan email yang dapat diakses pada saat registrasi, karena email digunakan sebagai sarana komunikasi dengan Tim Pengelola DAPODIK.
  6. Saat registrasi, operator yang merangkap PTK sebaiknya menggunakan email yang berbeda dengan email yang didaftarkan di data PTK-nya.
  7. Gunakan password yang mudah diingat.
  8. Jaga kerahasiaan kode registrasi


YANG HARUS DIPERHATIKAN KETIKA MEMULAI TAHUN AJARAN BARU


  1. Luluskan/Keluarkan siswa tahun ajaran sebelumnya ke PD Keluar
  2. Entri PTK jika ada perpindahan dari/masuk ke sekolah
  3. Entri siswa baru ke aplikasi
  4. Buat rombel baru
  5. Pindahkan siswa pada anggota rombel sesuai rombelnya
  6. Entrikan data JJM PTK pada pembelajaran
  7. Jangan lupa untuk sinkron setelah melakukan perubahan
Wassalam.



0 Response to "DAPODIK PAUD ESSENTIALS 2017"

Post a Comment

Edaran Ditjen GTK terkait Hasil Test, Syarat dan Pemberkasan PPG Tahun 2018

Surat Edaran Ditjen GTK terkait Hasil Test, Syarat dan Pemberkasan PPG Tahun 2018  silakan di donwload pada link berikut: >>>...

Google Search

Translate

Visitors